Jabar-Banten

Petani Santri Kuningan Deklarasikan Dukungan Pada Emil-Maman di Pilgub Jabar 2018

Dukungan Petani Santri pada Pasangan Emil-Maman di Pilgub Jawa Barat 2018

MONITOR, Kuningan - Dukungan kepada Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PBNU yang juga anggota DPR dari Fraksi PKB, Maman Imanulhaq untuk maju dalam ajang Pilgub Jawa Barat 2018 terus bermunculan.

Sekitar 30 kelompok petani santri di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan untuk Kang Maman, panggilan akrab Maman Imanulhaq, untuk mendampingi bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang saat ini masih menjabat sebagai walikota Bandung.

Kelompok Tani santri ini menilai Kang Maman merupakan sosok pemimpin Islam nasionalis yang mumpuni dan pantas mendampingi Ridwan Kamil menjadi wakil gubernur untuk memimpin Jawa Barat ke depan.

"Kang Maman seorang kiai yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Sangat pantas mendampingi Ridwan Kamil," kata Hakim, salah seorang ketua kelompok petani santri, seusai deklarasi dukungan di Dusun Sukamana, Desa Cisantara, Kabupaten Kuningan, seperti yang dirilis pada MONITOR Rabu malam (6/12).

Menurut Hakim, di mata para petani, pasangan Emil-Maman mewakili keberagaman masyarakat Jawa Barat. Selain itu, Kang Maman, yang juga pengasuh Ponpes Al-Mizan, Jatiwangi, Majalengka ini dinilai punya dekatan dengan masyarakat desa serta paham berbagai permasalahan para petani Jawa Barat.

"Sebagai Pengasuh Ponpes Al-Mizan, Kang Maman biasa berinteraksi dengan masyarakat dan petani di desa-desa," ungkap Hakim.

Ia berharap, jika nanti terpilih, Emil-Maman dapat memberi perhartian lebih pada para petani dan bisa memberikan kontribusi nyata, terutama mengembangkan koperasi pesantren untuk kesejahteraan santri dan warga Jawa Barat.

"Harapan kami Kang Emil-Kang Maman bisa mensinergikan koperasi pesantren agar petani tak terjerat oleh para rentenir,” pungkas Hakim.

(azn)

Terpopuler