Jumat, 29 Maret, 2024

Manchester City Pecahkan Rekor 11 Kali Kemenangan

MONITOR, West Yorkshire – Setelah tertinggal satu gol di babak pertama atas tuan rumah, Huddersfield, Manchester City mampu membalik keadaan menjadi 1-2 pada pertandingan yang digelar di John Smiths Stadium, Minggu( 26/11) waktu Inggris itu.

Awal babak kedua, The Cityzen langsung menekan seperti awal babak pertama, bedanya kali ini peluang pertama langsung berbuah gol untuk City. Scott Malone yang melanggar Sterling berbuah penalti yang sukses dieksekusi oleh Aguero, skor imbang 1-1 tercipta dua menit pasca turun minum.

Tampak manager Huddersfield, David Wagner tak mau terjebak dengan gempuran punggawa City yang terus menyerang. Anak-anaknya yang sejak awal bermain bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik, di babak kedua itu semakin tampil bertahan, hal itu nampak dari banyaknya pemain yang berkumpul di wilayah pertahanan Huddersfield, City pun nampak kesulitan.

Hasil imbang rupanya tak membuat Pep Guardiola puas, menit-menit akhir pertandingan ia malah menarik keluar pemain bertahan, Vincent Kompany dan menggantinya dengan penyerang Gabriel Jesus. Strategi mantan pelatih FC Barcelona tersebut kian membuat Huddersfield fokus di pertahanan dengan sesekali peluang ke gawang City, namun tak berbuah hasil.

- Advertisement -

Perubahan strategi Pep terbukti, Gabriel Jesus yang baru masuk menciptakan peluang, tembakannya menghasilkan bola muntah yang berhasil di manfaatkan Sterling menjadi gol. Kendati Huddersfield mendapatkan peluang tendangan bebas, skor 1-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil pertandingan pekan ke-13 Manchester City tersebut, kian mengokohkan posisinya di posisi puncak klasemen sementara dengan rival sekotanya Manchester United di posisi kedua yang berjarak sebelumnya delapan poin. Sekaligus mencetak rekor sebelas kali pertandingan tak terkalahkan musim ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER