Tekno

Hasil Bidikan Xiaomi Mi A1 Mirip Kamera DSLR, Percaya?

Smartphone Xiaomi Mi A1m emiliki banyak fitur unggulan

MONITOR - Pecinta fotografi tentu menginginkan hasil bidikan fotonya sempurna dan berkualitas. Namun semua itu hanya angan belaka, apabila tidak didukung perangkat yang mumpuni, misalkan kamera digital tipe DSLR.

Tapi jangan khawatir guys. Tampaknya, perusahaan Xiaomi mampu menjawab keresahan kalian. Xiaomi mewadahi keinginan kalian melalui produk elitnya yakni Smartphone Xiaomi Mi A1 (Android One).

Ponsel ini ternyata cukup berkelas. Bayangkan saja, hanya dibanderol harga Rp 3.099.000, ponsel ini mampu mencuri perhatian dengan konfigurasi kamera utama ganda yang kemampuannya diklaim setara dengan iPhone 7 Plus.

"Ponsel ini memiliki spesifikasi kamera resolusi 12 megapiksel dan konfigurasinya serupa iPhone 7 Plus. Satu kamera memiliki bidang pandang lebar (wide), sementara lainnya tele, untuk foto portrait dengan efek background yang buram (blur)," jelas Randy, salah seorang karyawan gerai resmi Xiaomi saat berbincang dengan Monitor di kawasan Pondok Indah Mall Jakarta Selatan, Jumat (24/11) malam.

Tak hanya sampai disitu guys, Randy menuturkan bahwa kualitas blur yang dihasilkan kamera tele Xiaomi Mi A1 ini sebanding dengan kamera digital tipe DSLR. Percaya?

"Kelebihannya ini dua lensa kamera utamanya bisa menciptkana efek bokeh. Tinggal ganti ini (fitur depht effect), nah tinggal ambil objek yang diinginkan. Ini bisa bikin latar belakang objek memudar. Ya hasilnya mirip dengan haasil jepretan kamera DSLR lah," kata Randy sembari menunjukkan cara mengoperasikan fitur tersebut.

Mengambil foto di luar ruangan dengan pencahayaan maksimal adalah kondisi terbaik kamera Mi A1, baik itu dalam modus standar, HDR, optical zoom 2x, mau pun Depth Effect. Semua foto yang dibidik nyaris sempurna. Warnanya pekat, detailnya tajam, serta begitu natural.

Selain kemewahan yang ditampilkan pada sisi kamera, Mi A1 mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full-HD 2,5D dengan material Corning Gorilla Glass.

Xiaomi Mi A1 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni gold, rose gold, dan black. Yang paling utama, Xiaomi Mi A1 memiliki kamera ganda (dual camera) di bagian belakang.

(tsar)