Jateng-Jogja

Peduli Rohingya, Kwarcab Tegal Himpun Donasi Kemanusiaan

Penyerahan Donasi Kemanusiaan Kwarcab Tegal untuk Rohingya

MONITOR, Slawi - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal berhasil menghimpun donasi sebesar Rp 33.553.000 melakui gerakan Lumbung Kemanusiaan dalam Aksi Pramuka Peduli Rohingya.

Menurut Widodo Joko Mulyono, Ketua Kwarcab Tegal, donasi peduli Rohingya dihimpun dari masyarakat oleh jajaran Pramuka di Pangkalan Gugus Depan, Ubaloka, Penegak Pandega, dan Kwartir Ranting se Kwarcab Tegal selama September - Oktober 2017.

Menurut Widodo, penyaluran bantuan ini bagian dari kepedulian warga Tegal terhadap penderitaan yang sedang dialami warga Rohingya akibat konflik etnis di Myanmar.

"Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban Pramuka kepada masyarakat dan kepedulian masyarakat Tegal terhadap saudara kita warga Rohingya Myanmar," ungkapnya di Slawi pada MONITOR, Kamis (23/11).

Lebih lanjut kata Widodo, dirinya menyampaiakan terima kasih kepada jajaran Pramuka Kwarcab Tegal dan masyarakat atas atensi dan kepeduliannya kepada bencana kemanusiaan Rohingya.

Ia berharap, dengan aksi kemanusiaan ini dapat menumbuhkan rasa peduli pada generasi muda untuk saling berbagi dan berempati pada masalah yang ada di sekitarnya.

"Mudah-mudahan lewat bantuan kemanusiaan ini kita bisa berbagi dengan yang membutuhkan dan menanamkan sikap empati pada generasi muda pada masalah-masalah yang ada di sekitar kita," kata Widodo yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal.

(azn)