Jumat, 29 Maret, 2024

Kopi Indonesia jadi Primadona di Festival Slovakia

MONITOR, Bratislava, Slowakia – Akhir pekan lalu, selama 2 hari, KBRI Bratislava mempromosikan kopi, teh dan coklat di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bratislava, Slowakia, Bory Mall pada eventKava, Caj Cokolada Festival 2017.

Dalam pameran tersebut, kurang lebih 1000 orang mengunjungi stand Indonesia, mengantre untuk mencicipi kopi, teh, dan coklat yang disajikan.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 55 eksibitor yang merupakan para produsen, wholesaler, distributorretailer, termasuk para barista, baik yang berasal dari Slowakia maupun dari negara sekitar.

Berbagai respons positif didapatkan dari pengunjung yang mengunjungi stand Indonesia. Salah seorang pengunjung yang juga seorang pengusaha sekaligus pecinta kopi menyatakan bahwa ia telah mencicipi seluruh kopi yang disajikan oleh para eksibitor yang hadir, namun hanya kopi Indonesia yang memiliki citra rasa yang unik.

- Advertisement -

Pada umumnya eksibitor menyajikan kopi asal negara-negara Amerika Latin dan Afrika. Sementara Indonesia menyajikan kopi berjenis Arabica dari Jawa dan Sumatera, serta kopi Flores.

Untuk produk kopi, teh dan coklat yang disajikan, KBRI menggandeng Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di Budapest, Takara (Indonesia), Tanamera (Slowakia) dan PT Altair Catra Global (Indonesia).

Selain itu, juga berpartisipasi perusahaan Slowakia bernama Petimerah sebagai satu-satunya perusahaan Slowakia yang menjual kopi Indonesia di festival tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER