Jumat, 26 April, 2024

Indonesia Re Tegaskan Komitmen Bangun Daerah 3T

MONITOR, Jakarta – Indonesia Re kembali menegaskan komitmennya untuk membangun daerah tertinggal, terluar, dan terisolir (3T). Upaya konkrit yang ditempuh perusahaan BUMN reasuransi ini, melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Hal itu ditegaskan Fredi Aries Setiawan selaku PKBL & CSR Group Head Indonesia Re. Ia menyatakan Indonesia Re akan menjangkau Program Kemitraan di sejumlah kawasan di Indonesia bagian timur yakni Maluku Utara dan Papua. 

Sementara untuk Bina Lingkungan, kata Fredi, Indonesia Re akan menjajaki wilayah Ende, Nusa Tenggara Timur.

"Tujuan kami jelas agar slogan BUMN Hadir Untuk Negeri juga sampai ke saudara-saudara kita di wilayah Indonesia Timur," ujar Fredi kepada wartawan, Selasa (21/11).

- Advertisement -

Lebih jauh Fredi mengungkapkan, pihaknya sudah mengalokasikan dana PK untuk wilayah Papua dan Maluku Utara senilai Rp. 1,5 miliar dari total sebesar Rp. 6,3 miliar. Sedangkan program BL di Ende, Indonesia Re akan kembali memberikan bantuan pendanaan dan perbaikan sejumlah sekolah.

"Di Maluku Utara, contohnya memiliki potensi sektor perikanan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk itu, kami akan hadir disana, membantu para peternak ikan mengembangkan sektor tersebut," lanjut Fredi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER