Kamis, 28 Maret, 2024

Perluas Segmen Kalangan Akademisi, Citilink Gandeng ILUNI UI

MONITOR, Jakarta – Citilink Indonesia kembali mengadakan kerjasama dengan organisasi alumni perguruan tinggi, kali ini dengan ILUNI UI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia), sebagai upaya memperluas segmen pasar di kalangan akademisi, mengingat mobilitas dan peluang bisnis lainnya yang saling menguntungkan.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo (20/11) di Jakarta, Senin, mengatakan, kerjasama dengan ILUNI UI merupakan kolaborasi strategis karena mampu melibatkan sekitar 350.000 alumninya baik dalam mendukung kegiatan para alumni UI, maupun membuka peluang bisnis lainnya.

“Alumni Universitas Indonesia terdiri dari para lulusan terbaik yang selalu dibanggakan oleh Indonesia. Kontribusi langsung para alumni UI kepada negara dan pengaruhnya yang besar bagi kemajuan bangsa dapat kita rasakan selama ini. Untuk itu, Citilink Indonesia bangga bisa bekerjasama dengan ILUNI UI,” kata Juliandra Nurtjahjo saat penandatanganan nota kesepahaman Citilink Indonesia dan ILUNI UI.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dan dan Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia Arief Budhy Hardono di Jakarta.

- Advertisement -

Menurut Juliandra, sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia (UI) telah melahirkan banyak sekali alumni yang kemudian menjadi pakar atau tenaga ahli yang memiliki reputasi sangat baik tidak hanya dalam skala nasional tetapi hingga ke mancanegara.

Pertumbuhan positif yang dialami Citilink Indonesia, tentunya perlu terus dikembangkan secara berkelanjutan, untuk itu diperlukan dukungan yang luas dan kuat dari berbagai pihak, termasuk dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia yang memiliki jumlah anggota alumni lebih dari 350.000 anggota.

Dengan kerjasama ini, anggota ILUNI UI akan mendapatkan kemudahan ketika melakukan perjalanan dengan Citilink Indonesia dan diharapkan akan memberikan pengalaman terbang yang unik, menyenangkan, dan tentunya tak terlupakan.

UI merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia. Data QS World University Rankings tahun 2017 mencatat bahwa UI berhasil menjadi kampus terbaik di Indonesia dan masuk dalam 300 besar universitas terbaik di dunia.

Citilink Indonesia melihat pasar LCC masih sangat prospektif seperti proyeksi yang digambarkan IATA mengenai posisi Indonesia sebagai pasar aviasi terbesar kelima di dunia  dalam 17 tahun mendatang.  Dan kedepannya Citilink Indonesia memang akan membuka rute-rute internasional untuk terus mempercepat ekspansi bisnisnya.

Perkembangan global saat ini juga membuat strategi Citilink menyasar generasi milenial sebagai sasaran utamanya dengan memberikan experience yang unik baik pre-flight, during-flight atau pun post-flight.

Sepanjang tahun 2017 Citilink Indonesia secara konsisten terus menambah jaringan penerbangannya di domestik maupun regional. Lima destinasi baru tersebut adalah, Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon, Silangit serta satu rute regional ke Dili, Timor Leste.

Citilink Indonesia juga akan mendatangkan total enam unit pesawat Airbus A320 yang terdiri dari lima unit Airbus A320NEO dan satu Airbus A320CEO sepanjang tahun 2017. Penambahan keenam pesawat tersebut akan melengkapi jajaran armada Citilink Indonesia menjadi 50 unit pesawat pada akhir tahun.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER