Kamis, 28 Maret, 2024

Giliran Pulau Enggano Jadi Sasaran BBM Satu Harga

MONITOR, Bengkulu – Pulau Enggano menjadi salah satu target PT Pertamina dalam penyaluran BBM satu harga. Hari ini, PT Pertamina mengirim 30 ton bahan bakar minyak jenis premium, pertalite dan kerosene atau minyak tanah ke Pulau Enggano, Provinsi Bengkulu.

Program ini dilakukan sebagai wujud realisasi program BBM satu harga di pulau terluar itu. "Setelah berlayar mengarungi Samudera Hindia, hari ini BBM satu harga mendarat di Pulau Enggano," ujar Erwin Hiswanto, selaku General Manager Marketing Operation Region (GM MOR) II Pertamina Sumbagsel, Senin (20/11).

Dalam kesempatan itu, Pertamina mengirimkan empat mobil tanki berisi bahan bakar menggunakan kapal feri Pulo Tello. Kapal pengangkut mobil tanki berlayar dari Pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu pada Minggu (19/11) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

"Kapal dari Bengkulu biasanya mulai berlayar pukul 18.00 WIB tapi karena cuaca kurang bersahabat, jadwal keberangkatan mundur dan ini tidak menyurutkan langkah tim," kata dia.

- Advertisement -

Program BBM satu harga merupakan program pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk melayani kebutuhan bahan bakar masyarakat di pulau terluar, terdepan dan tertinggal atau 3T.

Wujud program BBM satu harga di Pulau Enggano membuat harga jual di pulau itu kini sama dengan daerah lain yakni Rp6.450 per liter untuk premium, Rp5.150 per liter solar dan Rp7.500 per liter pertalite.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER