Selasa, 16 April, 2024

Keprihatinan Jokowi Terhadap Pengaruh Media Sosial

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui keberadaan media sosial saat ini memberikan banyak pengaruh bagi perkembangan anak. Secara jujur, Jokowi menyatakan generasi milenial saat ini tak hanya menerima pendidikan dari lingkungan sekolah saja.

"Jangan keliru, yang mendidik anak kita sekarang ini bukan dari guru, orang tua, tetapi lebih banyak oleh media sosial. Kekuatan keterbukaan kekuatan media sosial sekarang mempengaruhi sekali dari semua aspek baik ekonomi, politik maupun sosial," ujar Jokowi saat membuka Simposium Nasional Kebudayaan Tahun 2017 di Jakarta, Senin.

"Ini yang harus kita antisipasi," tegasnya.

Jokowi lantas mengingatkan, perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat ini tidak bisa dibendung. Terlebih pengaruhnya membuat lanskap ekonomi dan politik baik internasional maupun nasional cepat berubah.

- Advertisement -

"Jika ini tidak diantisipasi, tidak disiapkan nilai-nilai karakter keindonesia kita, nilai karekter bangsa akan tergerus, kalau penyiapannya betul-betul tidak mulai dari tahapan yang benar," terang mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER