Tekno

iPhone X Laris dalam Hitungan Menit di Negeri Asal Samsung

iphone x /amazon

MONITOR, Jakarta - Ponsel keluaran terbaru Apple.Inc, iPhone X laris manis diburu para penggemarnya di negara pencipta Samsung, Korea Selatan. Dikabarkan bahwa penjualan pada akhir pekan kemarin itu terjual ludes hanya dalam hitungan menit.

Dalam keterangan resmi Apple tertanggal Minggu (19/11) dinyatakan pihaknya telah menjual habis persediaan iPhone mereka melalui carrier SK Telecom dalam 3 menit. Penjualan ini mengalahkan rekor iPhone 7 yang terjual 20 menit di carrier yang sama tahun lalu.

Disebutkan juga bahwa jenis iPhone yang paling banyak diminati pada penjualan tersebut adalah edisi ulang tahun berwarna perak. Dimana varian kedua setelah edisi Space Grey itu terjual habis dalam hitungan satu menit.

Sebagai informasi, harga iPhone X di Negeri GIngseng dibandrol 1.237 dolar, atau lebih mahal 238 dolar daripada harga penjualan di Amerika yang dibanderol 999 dolar.

Meski pun SK Telecom dan Apple tidak merinci berapa unit yang mereka sediakan di negara tersebut, para analis memperkirakan perusahaan Cupertino itu mengirim 150 ribu handset ke sana.

Diperkirakan Apple menjual 9-12 juta unit iPhone X pada pekan peluncuran awal bulan ini.

()

Terpopuler