BUMN

Cara Telkom Genjot Pertumbuhan Ekonomi dari Sektor Telekomunikasi

Vice President Corporate Communication PT Telkom, Arif Prabowo (foto: selular)

MONITOR, Jakarta - Sektor telekomunikasi dinilai menjadi salah satu infrastruktur penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi nasional. Terlebih, di era globalisasi saat ini Indonesia harus berperan aktif dalam pengembangan teknologi dan penerapannya di berbagai sektor, termasuk ekonomi.

Sebagai perusahaan telekomunikasi, PT Telkom senantiasa melaksanakan hal tersebut melalui berbagai program yang diusungnya. Itu diantaranya upaya peningkatan konektivitas digital guna mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Demikian disampaikan Vice President Corporate Communication PT Telkom, Arif Prabowo kepada Monitor di Jakarta, pada Selasa (14/11).

Saat ini, sambung Arif, Telkom tengah gencar membangun jaringan telekomunikasi pita lebar sampai ke pelosok tanah air.

"Saat ini Telkom sangat gencar membangun jaringan telekomunikasi pita lebar dari Sabang hingga Merauke. Bukan hanya di kota-kota besar tetapi hingga ke pelosok," ujarnya.

Selain konektivitas digital, lanjut Arif, Telkom juga melakukan inovasi penyediaan konten-konten digital berupa pembayaran elektronik atau electronic payment.

"Telkom juga selalu berinovasi menyediakan konten-konten digital sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Konten-konten tersebut antara lain electronic payment," paparnya.

Salah satunya, tutur Arif adalah blanja.com yang merupakan situs market place hasil joint venture antara induk usaha Telkomsel, Telkom Indonesia dengan eBay. "Blanja.com sebagai salah satu layanan e-commerce juga konten-konten lainnya," pungkas Arif.

(ah)

Tags Telkom