Jumat, 29 Maret, 2024

Kaukus Pemuda Sumsel Minta Herman Deru Fokus Entaskan Kemiskinan dan Kesenjangan

MONITOR, Palembang – Pilkada Sumsel 2018 telah mendorong banyak pihak untuk tampil maju ke muka dan berani menyatakan pendapat juga  dukungan kepada para kandidat yang akan ikut dalam kontestasi. Puluhan organisasi relawan berdiri dan aktif mengkampanyekan para kandidat, mereka mendirikan posko-posko pergerakan dan membentuk group-group diskusi di sosial media.

Diantara kelompok relawan yang aktif bergerak itu adalah Kaukus Pemuda Sumsel. Relawan yang beranggotakan anak-anak muda dari 17 kabupaten kota ini mengusung tema perubahan dalam gerakan kampanyenya.

Koordinator Kaukus Pemuda Sumsel Adi Ujang menyatakan, timnya yang tersebar di semua wilayah Sumsel berhasil menghimpun keinginan masyarakat. Keinginan itu adalah perbaikan di segala bidang.

“Jalan banyak yang rusak, akses ke pedalaman sulit, harga hasil tani tinggi, sekolah juga ada bayar kata siapa gratis, ini semua masalah harus diperbaiki. Jadi Kaukus Pemuda meminta para kandidat berkomitmen dan mau melakukan kontrak politik dengan mereka untuk perbaikan semua itu,” ujarnya kepada wartawan saat gelar Ekspose Aspirasi Rakyat Sumsel di Palembang, Selasa 14 November 2017.

- Advertisement -

Dalam eksposenya  Adi Ujang menjelaskan, setelah dilakukan kajian mendalam terhadap semua materi kampanye dan program kerja para kandidat dapat disimpulkan hanya Herman Deru yang secara nyata dan tegas ingin melakukan perubahan secara serius. Deru dipandang berhasil memetakan masalah secara jernih dan menyusun skala prioritasnya.

“Kami sepakat bahwa persoalan kesejahteraan rakyat harus jadi preferensi pemerintahan ke depan. Kemiskinan di Sumsel ini tinggi, Indeks pembangunan manusia juga posisinya kalah sama banyak provinsi lain bahkan di Sumatera saja posisinya ada di urutan ke-9 dari 10 provinsi, malulah kita kalau bangga dengan kondisi begini,” ungkapnya.

Adi Ujang menyatakan Kaukus Pemuda Sumsel meminta kepada Herman Deru untuk fokus entaskan kemiskinan dan berantas ketimpangan. Dia dan timnya yang tersebar di seluruh wilayah di Sumsel akan mendukung penuh dan bergerak untuk tujuan utama yakni perbaikan secara menyeluruh sendi-sendi kehidupan sosial ekonomi dan Sumsel. Tidak boleh lagi ke depan terjadi pembangunan-pembangunan yang hanya menguntungkan segelintir pihak dan tak terlalu berguna bagi rakyat banyak.

“Buat apa bangun sirkuit memangnya rakyat Sumsel pembalap semua? Jauh lebih urgent memperbaiki jalan jahat yang tersebar di Sumsel. Jalanlah muter ke pelosok, jangan pakai helikopter terus. Biar tahu keadaan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER