Jumat, 29 Maret, 2024

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Oppo F5

MONITOR Jakarta – OPPO Indonesia resmi meluncurkan perangkat Selfie Expert terbarunya, OPPO F5, yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih nyata dan membawa fotografi smartphone ke era baru. Selain teknologi tersebut, perangkat ini juga dilengkapi dengan layar Full Screen FHD+ dengan rasio 18:9. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.999.000.

“OPPO F5 adalah jawaban bagi mereka yang menginginkan perangkat yang memenuhi gaya hidup aktif dengan berbagai fiturnya, tetapi juga menginginkan hasil fotografi yang berbeda dengan perangkat lain. A.I. Beauty Recognition Technology akan memastikan bahwa karakter wajah masing–masing subjek dapat ditampilkan dengan baik. Sebelumnya sering terjadi kesalahan pengaplikasian fitur beautify seperti tampilan feminin untuk subjek pria, atau foto anak–anak dengan hasil selayaknya orang dewasa,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Berbagai teknologi baru yang muncul dalam OPPO F5 adalah:

- Advertisement -

A.I. Beauty Recognition Technology

A.I. Beauty Recognition Technology adalah teknologi kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan 20 Megapixel OPPO F5. Melalui teknologi ini, kamera akan dapat mendeteksi secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia dari subjek foto. Hal ini dapat dilakukan dengan memindai lebih dari 200 titik pada wajah, sehingga perangkat ini dapat mengenali setiap keunikan wajah subjek seperti pada bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu. Tujuannya adalah untuk memastikan hasil foto selfie akan sesuai dengan kondisi wajah subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi maupun sudut pengambilan gambar. Teknologi ini juga akan menjawab keluhan utama dari fitur beautify yang hanya menawarkan hasil yang sama untuk semua orang.

F5 dilengkapi kamera depan 20 MP dengan diafragma f/2.0 dan kamera belakang 16 MP dengan bukaan lebar f/1.8. Kamera depan F5 juga dapat memberikan efek bokeh dan HDR yang menjadi nilai tambah perangkat ini.

Perangkat Full Screen FHD+ Pertama OPPO

OPPO F5 menawarkan pengalaman visual terbaik dengan hadirnya layar 6 inci Full Screen FHD+ dengan resolusi tinggi 2160 x 1080. Layar ini akan memberikan kenyamanan dalam melihat konten-konten video dan juga bemain game. Selain itu terdapat fitur Split Screen Mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar.

Facial Unlock

Selain dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang perangkat, OPPO F5 juga mengusung fitur Facial Unlock yang dapat membuka perangkat dengan melakukan pemindaian wajah. Ada 128 titik wajah yang akan dipindai tiap kali perangkat dihadapkan ke wajah pengguna, penggunaan pemindaian ini mempercepat F5 untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 1 detik.

Color OS 3.2 Dan Fitur Baru Lainnya

Kombinasi ColorOS 3.2 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan prosesor Octa-Core dengan konsumsi energi rendah akan meningkatkan kinerja sebesar 40% yang jika dibandingkan perangkat sebelumnya. OPPO F5 juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 32GB dan triple-slot storage sehingga dapat memuat dua kartu nano simcard dan satu kartu Micro-SD sampai dengan kapasitas sebesar 256GB.

Di perangkat ini juga OPPO memperkenalkan teknologi berbagi file O-Share yang memiliki kecepatan 100 kali lebih cepat dari Bluetooth. Sebagai ilustrasi, 10 gambar dengan besar masing-masing gambar 3MB dapat ditransfer antar perangkat OPPO dalam waktu kurang lebih selama 1 detik.

Kemitraaan OPPO dengan permainan Arena of Valor (AOV) juga akan memberikan optimalisasi untuk dapat dimainkan di perangkat F5.

Proses saat memulai permainan akan lebih cepat 23,9% dibandingkan perangkat pada level yang sama. Selain itu terdapat mode High Frame Rates pada pengaturan game AOV yang dapat dikombinasikan dengan fitur Game Acceleration pada fitur OPPO F5, kombinasi menghasilkan frame rate diatas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps.

Terdapat juga fitur Jangan Ganggu untuk bermain game, di mana panggilan masuk akan ditunjukkan sebagai notifikasi. Hal ini menyebabkan para pengguna dapat bermain dengan tenang namun tetap memastikan tidak akan ada panggilan yang terlewat.

OPPO F5 memiliki baterai dengan kapasitas 3200mAh dan teknologi Continuous Optimizing yang dapat mengelola aplikasi yang berjalan pada perangkat, memungkinkan pengguna F5 menggunakan perangkatnya selama 12 jam terus menerus.

OPPO F5 akan hadir dalam warna Gold dan Black, selain itu akan ke depannya OPPO juga akan meluncurkan OPPO F5 versi 6GB yang hadir dengan warna Red dan Black. Untuk F5 Youth, OPPO akan mengumumkan lebih lanjut mengenai ketersediaan produk ini ke depannya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER