Sosial

KPAI Dalami Kasus Kekerasan Ibu kepada Anak Hingga Meninggal

Ilustrasi Logo KPAI

MONITOR, Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengunjungi Polres Jakarta Barat guna mendalami kasus dugaan kekerasan oleh seorang ibu kepada anaknya hingga meninggal pada Senin, (13/11).

Wakil Ketua KPAI Komisioner Bidang Pengasuhan, Rita Pranawati menyatakan kunjugan ini dilakukan guna memasatikan proses hukum terhadap terduga pelaku kekerasan, seorang ibu berinisial N kepada anaknya yang berinisila G tersebut.

“KPAI ingin memastikan proses hukum terhadap pelaku berjalan sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima, Senin (13/11).

Selain itu, sambung Rita, KPAI juga ingin mempelajari agar kasus sejenis tidak terjadi lagi di Indonesia.

Dalam kunjungannya, Rita menuturkan bahwa KPAI menyarankan Kanit PPA menghadirkan pendampingan psikologi psikiater kepada korban. Mengingat, kondisinya saat ini yang labil.

Keluarga besar N pun dikatakan masih dalam situasi duka. Sehingga mereka masih membutuhkan waktu untuk proses penggalian keterangan.

Terkait kasus tersebut, sambung Rita, KPAI memandang proses penanganan kasus ini masih sesuai dengan aturan penegakan hukum yang berlaku.

Adapun ihwal pendalaman kasusnya, lanjut Rita, KPAI menghimbau agar setiap orang tua perlu memahami setiap fase tumbuh kembang anak dengan baik.

“KPAI menghimbau agar orang tua perlu memahami setiap fase tumbuh kembang anak dengan baik,” terangnya.

(ah)

Tags KPAI Anak

Terpopuler