BUMN

Anak Perusahaan Pertamina Bagikan Bibit Buah Kepada Para Petani

Gedung Pertamina, Jakarta

MONITOR, Prabumulih - Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero), PT Perta Samtan Gas membagikan 2.300 bibit buah kepada petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Prabu Nanti, di Talang Dabok Ulu, RT 04, RW 02, Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih.

Bantuan tersebut terdiri dari 2.000 bibit melon, 100 bibit durian, 100 bibit jambu jamaica, dan 100 bibit duku serta bantuan pupuk urea, pupuk NPK mutiara, pupuk kompos serta perlengkapan penunjang kegiatan pertanian lainnya.

Penyerahan bi­bit ini merupakan pro­gram Corporate Social Res­­­­ponsibility (CSR) dan Community Development (Comdev) Perta Samtan Gas untuk mendorong ke­mandirian masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Prabu Nanti. Bantuan ini juga sebagai upaya pe­ningkatan usaha pertanian di sekitar wilayah kilang peru­sahaan.

Eksternal Relations PT Perta Samtan Gas, Harry Maradona berharap bantuan yang diberikan dapat dibudidayakan dengan baik, sehingga menghasilkan dan bisa meningkatkan kese­jah­teraan petani binaan PT Perta Samtan Gas.

Ketua Kelompok Prabu Nanti, Robi sangat berterima kasih dengan bantuan ini. “Sebelumnya, kita dibantu bibit semangka. Semoga ban­tuan kali ini, bisa meng­ha­silkan lebih baik,” ujarnya dikutip dari laman resmi Pertamina, pada Senin (13/11).

(ah)