Kriminal

Dokter Helmi Akan Menjalani Rekonstruksi Hari Ini

Dokter Helmi membunuh istrinya lantaran cekcok rumah tangga dan isu perceraian

MONITOR, Jakarta - Hari ini Senin (13/11) tim penyidik Polda Metro Jaya akan menggelar pra rekonstruksi kasus penembakan yang dilakukan Dokter Ryan Helmi terhadap istrinya Dokter Letty Sultri. Rencananya ini akan dilakukan di Azzahra Medical Center Cawang Jakarta Timur sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kita akan uji keterangan yang bersangkutan (Helmi) melalui rekonstruksi," ujar Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan di Jakarta, Senin.

Dalam skema penyidikan, Hendy mengatakan tersangka seringkali tidak konsisten dalam memberikan keterangan kepada penyidik terkait aksinya. Untuk itu, penyidik ingin dalam proses rekonstruksi nanti tersangka melakukan reka adegan mulai dari pertemuan hingga penembakan terhadap Letty.

Sekadar mengingatkan, Helmi menembak mati Letty di Azzahra Medical Center Cawang Jakarta Timur pada Kamis (9/11) pukul 14.30 WIB. Dalam aksi tersebut, polisi mengamankan dua pucuk senjata api jenis revolver rakitan dan FN, serta satu proyektil peluru.

(tsar)