Jumat, 19 April, 2024

Atlet Renang Indonesia Berhasil Raih 19 Medali Emas

MONITOR, Brunei Darussalam – Debut kontingen Indonesia di Turnamen Renang yang bertajuk "41st South East Asian Age Group Swimming Championship 2017" sangat membanggakan. Pada Minggu (12/11) kemarin, tim Indonesia berhasil menyabet 19 medali emas.

Berdasarkan laporan PB PRSI, Indonesia mendapatkan tambahan lima emas dari total medali yang didapat selama kejuaraan yaitu 19 emas, 24 perak dan 14 perunggu.

Keberhasilan ini membuat Indonesia mampu menduduki posisi dua klasemen. Untuk raihan tertinggi diduduki oleh Vietnam, dengan raihan 51 emas, 27 perak dan 13 perunggu. Di posisi tiga ada Thailand dengan raihan 16 emas, 21 perak dan 29 perunggu.

Pada kejuaraan ini, Indonesia juga sukses meloloskan empat atletnya di ke Youth Olympic di Argentina setelah sukses membukukan catatan waktu lebih kecil daripada dengan limit yang telah ditetapkan.

- Advertisement -

Keempat atlet yang lolos ke Argentina itu adalah Farel Amandio, Adinda Larasati Dewi, Azzahra Permatahani dan Azel Zelmi. Kondisi ini jelas membuat jajaran pelatih maupun PB PRSI bangga karena lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Atlet muda cabor renang Azel Zelmi mengaku tidak percaya jika bakal lolos ke Youth Olympic. Namun, semangat dan kerja keras mampu menjadi motivasi untuk meraih hasil terbaik. Apalagi pada kejuaraan ini banyak atlet yang turun.

"Awalnya saya tidak menyangka bisa lolos, tentu di Argentina saya akan berjuang lebih baik lagi. Ini sangat berarti, untuk kemajuan karir saya ke depan," kata Azel Zelmi, sebagaimana diwartakan Antara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER