MotoGP

Marquez Juara, Sang Kuda Hitam Dovizioso Gagal Finish

Ilustrasi Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Pembalap Ducati Andrea Dovizioso

MONITOR, Valencia - Mimpi sang kuda hitam asal Ducati, Andrea Dovizioso untuk menjuarai gelaran Moto GP 2017 harus kandas setelah sang juara favorit asal Repsol Honda Marc Marquez memastikan diri memuncaki poin klasemen.

Nasib malang menimpa Dovizioso yang harus terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan seri pamungkas di Valencia pada Minggu (12/11) itu sampai finish.

Pada jalannya balapan, posisi Marquez di urutan terdepan mampu dikejar oleh pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Setelah itu, Marquez kesulitan mengejar Zarco yang tampil tanpa beban pada balapan kali ini.

Marquez kemudian tergelincir keluar lintasan, namun berhasil menyelamatkan motornya untuk kembali membalap di posisi ketiga.

Walaupun Marquez sempat melebar dan keluar lintasan, namun hal itu juga tidak berarti apa-apa bagi Dovizioso yang justru tersingkir dari lomba karena terjatuh.

Sedangkan Dani Pedrosa terus berada di belakang Zarco sukses menyalip pebalap Prancis itu pada akhir-akhir balapan.

Marquez yang berhasil menutaskan balapan di posisi tiga pun keluar sebagai juara dunia dengan perolehan 298 poin pada klasemen akhir. Adapun Dovizioso di urutan kedua dengan 261 poin, disusul pebalap Yamaha Maverick Vinales yang mengumpulkan 230 poin.

(ah)