Jumat, 29 Maret, 2024

Pebulu Tangkis Ganda Putri Indonesia Lolos ke Perempat Final Grand Prix Macau

MONITOR, Makau – Atlet bulu tangkis Indonesia berhasil mengamankan posisinya di putaran perempat final turnamen bulu tangkis level Grand Prix, Makau Terbuka 2017. Dua pasangan tim ganda perempuan ini adalah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Tiara Rosalian Nuraidah. 

Pada Kamis malam, Anggia/Ketut berhasil mengalahkan pasangan asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam pertarungan tiga gim selama 53 menit.

Meninggalkan gim pertama, Anggia/Ketut kemudian melesat di dua gim selanjutnya dan memastikan kemenangan dengan skor 18-21, 21-8, 21-12.

"Sebenarnya kami sudah tahu pola main mereka setelah melihat di video. Tapi di poin-poin kritis kami kebawa pola permainan mereka, karena kurang tenang. Di gim kedua dan tiga kami main lebih tenang, lebih fokus dengan cara dan pola main kami berdua," ujar Ketut.

- Advertisement -

Lolos ke perempat final, Anggia/Ketut kemudian akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan Kim So Yeong/Hee Yong Kong.

"Kami sudah mempelajari permainan mereka setelah menonton langsung. Besok kami harus siap semuanya, mulai dari teknik hingga mental untuk nggak mau kalah. Semoga besok kami bisa mengeluarkan permainan terbaik," tutur Ketut.

Menyusul Anggia/Ketut, pasangan Della/Tiara juga sukses menghempaskan lawannya di putaran dua. Mereka mengalahkan Kim Hye Rim/Lee So Hee dengan skor 21-10, 21-17. Di delapan besar, Della/Tiara akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER