Kamis, 28 Maret, 2024

Ingat, Bhayangkara FC Belum Tentu Sandang Jawara Liga 1

MONITOR, Jakarta – Setelah memenangkan pertandingan kontra Madura United, seharusnya status juara Liga 1 Gojek Traveloka 2017 disematkan kepada Bhayangkara FC. Namun, itu masih belum resmi dan masih ada kemungkinan perubahan.

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono menyebutkan, secara formal Bhayangkara FC tidak bisa disebut sebagai juara liga 1.

“Secara formal, tidak bisa kita sebut (saat ini) Bhayangkara juara Liga 1,” ucapnya seperti dikutip indosport, Rabu (8/11).

Mengingat, sambung Joko, hasil pertandingan tersebut statusnya masih sementara. Sehingga, resmi tidaknya Bhayangkara FC sebagai juara harus sampai gelaran liga selesai.

- Advertisement -

“Semua hingga saat ini adalah klasemen sementara. Resmi jadi juara/klasemen akhir harus sampai pertandingan selesai,” imbuhnya.

Joko menambahkan, jika terdapat kejadian ekstrem di pertandingan terakhir Bhayangkara dan ada kasus disiplin yang berakibat pada hukuman, maka bisa saja status menuju juara itu gagal didapatnya.

“Misalnya, kejadian ekstrem di pertandingan terakhir Bhayangkara ada kasus disiplin yang berakibat hukuman kepada yang bersangkutan (pengurangan poin, diskualifikasi), maka yang diilustrasikan tadi hanyalah teoritis,” jelas Joko.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER