Kamis, 28 Maret, 2024

Ini Kata Demokrat soal Pertemuan AHY dan Prabowo

MONITOR, Jakarta  – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menilai bersambangnya Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai hal positif.

Politikus yang menjabat sebagai Pimpinan DPR itu menuturkan, hal ini bagus bagi AHY untuk menggali pengalaman dari tokoh senior bangsa.

"Generasi muda lebih banyak bertemu dengan senior-seniornya, yang tentunya negarawan yang sudah pernah memerintah di negeri ini, itu kan rasanya bagus," kata Agus di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (1/11).

Agus menambahkan, banyak dorongan datang dari kalangan muda di Tanah Air kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi pemimpin masa depan.

- Advertisement -

Karena itu menurut dia, kalau AHY banyak bertemu dengan orang yang sudah berpengalaman, tentunya jauh lebih bagus.

"Kalau saya melihat itu sebenarnya banyak dorongan dari kawula muda baik dari kader PD bahkan dari kader partai lain pun banyak juga yang mendorong beliau untuk menjadi pemimpin masa depan," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu mengatakan pertemuan antara AHY dengan Prabowo membicarakan pengalaman Prabowo saat terjun di dunia politik dan dunia internasional.

Agus mengatakan AHY berencana melanjutkan safarinya ke tokoh-tokoh nasional lainnya karena ingin meminta pendapat kepada lebih banyak tokoh untuk melangkah ke depan.

"Di dalam kehidupannya jauh mempunyai bekal dari seluruh aliran, seluruh potensi, sehingga rasanya menjadi purna apabila ini semuanya tercakup di dalam suatu pemikiran yang cukup positif," katanya.

Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (31/10), untuk bertukar pikiran terkait kondisi kebangsaan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER