Kamis, 28 Maret, 2024

Kepala Kemenag Kabupaten Tegal Ajak Umat Islam Budayakan Bershalawat

MONITOR, Tegal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal H. Ahmad Farkhan mengajak umat islam khususnya yang ada di kabupaten Tegal untuk senantiasa memegang teguh ajaran agama sebagai pedoman menjalankan kehidupan sehari-hari sekaligus mengamalkan ibadah sunah yang dianjurkan salah satunya bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

"Mari senantiasa kita memegang teguh ajaran agama baik yang wajib maupun sunah dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," kata Farkhan saat menghadiri acara Qiroati Bershalawat di Brigif-4/Dewa Ratna Slawi, Tegal. Kamis malam (26/10).

Menurut Farkhan tantangan umat islam saat ini dalam memegang teguh ajaran agama cukup berat, untuk itu perlu untuk senantiasa mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi sekaligus tauladan menjalankan perintah agama sekaligus menyampaikan nilai-nilai kebaikan kepada seluruh manusia. 

"Mengingat bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama dan ajaran kebaikan kepada umat manusia sehingga menjadi motivasi Kita dalam menjalankan kehidupan sesuai dengan tuntutan agama," ujar kakak kandung dari Bakal Calon Bupati Tegal yang akan berkompetisi di Pilkada Tegal 2018 Abdul Azis tersebut. 

- Advertisement -

Farkhan menambahkan salah satu hal yang dapat selalu mengingatkan kita akan perjuangan dan mencontoh kehidupan mulia nabi Muhammad SAW adalah dengan selalu bershalawat. 

"Shalawat ini harus menjadi rurinitas kita sebagai umat Islam agar senantiasa mengingat bagaimana perjuangan dan mulianya junjungan kita nabi Muhammad SAW," tegasnya. 

"Shalawat juga tentu menjadi tanda cinta kita terhadap Rasulullah SAW," pungkasnya. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER