Jumat, 29 Maret, 2024

Puan Maharani Apresiasi Prestasi Atlet Bulutangkis Junior

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, menyambut gembira hasil yang dipetik Tim Merah Putih dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017 yang digelar di GOR Amongrogo, DI Yogyakarta dimana Indonesia berhasil meraih dua medali emas dan dua medali perak.

"Prestasi yang diraih para pemain muda itu membuat kita percaya diri, bahwa ke depan Indonesia masih akan eksis di jajaran negara elit bulutangkis," ujarnya dalam keterangan pers pada Minggu malam (22/10).

Adapun dua emas yang diraih Indonesia melalui nomor tunggal puteri, Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas. Di babak final, Gregoria Mariska menang atas pemain Tiongkok, Han Yue (21-13/13-21/24-22), sedangkan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas meraih kemenangan dalam all Indonesian Final melawan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

Menko Puan selanjutnya menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Bulutangkis Junior Indonesia yang telah berjuang habis-habisan dalam kejuaraan ini, termasuk para pelatih dan manajer.

- Advertisement -

Secara khusus, Puan memberikan perhatian kepada peraih medali emas Gregoria Mariska Tanjung dan peraih perak Jausa Fadila Sugiarto/Ribka Sugiarto.

"Rasanya kita sudah lama ya tidak meraih gelar di sektor  puteri. Saya sangat berharap mereka terus mendapat latihan dan bimbingan yang memadai, juga kesempatan bertanding." ungkapnya. 

Indonesia di kejuaraan yang berakhir pada Minggu petang ini, harus berbagi medali dengan tiga negara lainnya yaitu Thailand, Korea Selatan, dan Jepang.

Distribusi medali yang meluas ini, menurut Menko PMK, menunjukkan bahwa kekuatan bulutangkis sekarang semakin merata dan tidak melulu Korea Selatan, Tiongkok, Indonesia, Malaysia dan Denmark. Sekarang Jepang, Hong Kong, Vietnam, Thailand, India, Inggris bahkan Spanyol sudah menjadi kekuatan baru di dunia bulutangkis.

"Tapi dengan semangat dan kekuatan mental anak-anak muda kita seperti yang ditunjukkan di Yogyakarta, kita optimistis bahwa kita masih akan lebih kuat di masa mendatang," tambahnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER