Jumat, 19 April, 2024

Kemenpora Berharap Gala Desa 2017 di Sintang Lahirkan Atlet Baru

MONITOR, Sintang – Melalui ajang Gala Desa 2017 di Kabupaten Sintang, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap dalam ajang tersebut bisa mengorbitkan atlet-atlet nasional. 

Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP ITKON) Edi Nurinda Susila berharap dari ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet yang mengharumkan nama Sintang terlebih bisa mengharumkan Indonesia di berbagai kejuaraan internasional melalui perhelatan Gala Desa. 

Selain itu, lanjut Edi, ajang Gala Desa ini menjadi kesempatan pemerintah daerah setempat untuk mempersiapkan diri jelang menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat 2018

"Pada tahun 2018, Indonesia pun akan menggelar Asian Games. Ini tentu menjadi momentum kebangkitan olahraga nasional," ujar Edi di Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (21/10). 

- Advertisement -

Pembukaan Gala Desa di Kabupaten Sintang sendiri berjalan dengan meriah. Berlangsung di Lapangan Kantor Kecamatan Kelam Permai, Desa Kebong, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. 

Acara ini menampilkan berbagai pertunjukan yang dilakoni oleh masyarakat setempat. Rombongan Kemenpora dan para pejabat daerah awalnya disambut dengan tarian tradisional oleh para pelajar Kabupaten Sintang.

Pada Gala Desa 2017 di Kabupaten Sintang akan mempertandingan enam cabang olahraga yaitu sepak bola, sepak takraw, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, dan atletik.

Dari total 391 desa yang ada di kabupaten itu, ada setidak-tidaknya 41 desa yang akan berpartisipasi di Gala Desa, termasuk para pelajar.

 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER