Hukum

MKD Siap Tuntaskan Kasus Victor Laiskodat ke NTT

anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Agung Widyantoro

MONITOR, Jakarta - Hasil koordinasi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI dengan Bareskrim Polri terkait kasus dugaan ujaran kebencian oleh Politikus Nasdem Victor Laiskodat akan dibahas di rapat internal MKD pekan depan. Hal itu disampaikan anggota MKD DPR Agung Widyantoro.

Agung juga mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat internal untuk memutuskan apakah Victor Laiskodat‎ perlu dipanggil atau tidak.

"Ya hasil koordinasi dengan Bareskrim nanti akan laporkan ke rapat internal baru nanti akan putuskan memanggil Victor," ujar Agung di Kompleks Parlemen.

Mantan Bupati Brebes ini bahkan menyatakan, pihaknya bersedia untuk melakukan penyelidikan langsung di tempat kejadian perkara yakni di NTT, termasuk memanggil saksi-saksi kasus tersebut.

"Jika perlu MKD akan lakukan penyelidikan ke tempat waktu statement dilakukan, termasuk juga memanggil para pihak di NTT," pungkas politisi Partai Golkar ini.

Perlu diketahui, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) telah menjalin koordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri untuk menyelidiki secara tuntas kasus dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan anggota Komisi I DPR Victor Laiskodat.

Pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem itu menjadi viral di sosial media, lantaran Victor diduga menyebutkan ada empat partai yaitu Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN yang diduga mendukung sistem khilafah karena menolak Perppu Ormas.

(tsar)

Terpopuler