Jumat, 29 Maret, 2024

Penangkapan Walikota Tegal Bikin Ganjar Gondok

MONITOR, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan operasi tangkap tangan (OTT) petugas Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno merupakan tamparan bagi Provinsi Jateng.

"Bagi saya, Jateng tertampar lagi karena bukan tanpa peringatan, kita sudah beberapa kali (terjadi OTT di Provinsi Jateng)," katanya dikutip dari Antara di Semarang, Rabu (30/8$.

Dalam waktu dekat, Ganjar berencana mengumpulkan seluruh kepala daerah di Provinsi Jateng sebagai upaya pencegahan terjadinya berbagai tindak pidana korupsi di kalangan penyelenggara negara.

"Besok kita konsolidasikan lagi, apa sebenarnya yang membikin kita masih lakukan hal demikian, saya sudah peringatkan seluruh bupati/wali kota (termasuk Wali Kota Tegal Siti Masitha)," ujarnya.

- Advertisement -

Politikus PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa saat ini merupakan era transparansi dan era akuntabel bagi semua pihak.

"Sudah gak musimlah kayak gitu (kasus suap dan korupsi) karena resiko besar yang akan dihadapi (oleh para pelakunya)," katanya.

Sebelumnya, Ganjar mengaku kecewa saat mengetahui informasi penangkapan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno dalam OTT yang dilakukan KPK.

"Saya sedih betul, Jateng kembali kena OTT, gondoklah kira-kira begitu," ujarnya.

KPK menginformasikan bahwa OTT terhadap pejabat Pemerintah Kota Tegal, Jawa Tengah, terkait dengan sektor kesehatan.

"Indikasinya diduga terkait sektor kesehatan, sejumlah orang kami bawa ke Jakarta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Selasa (29/8) malam. (ANT)

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER