Kamis, 25 April, 2024

Empat Kader PKS Siap Bersaing di Pilkada Jatim 2018

MONITOR, Jakarta – Menyambut kontestasi politik Pilkada Jawa Timur 2018, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menyiapkan empat nama kadernya. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jatim, Irwan Setiawan.

Irwan menyatakan, empat nama tersebut merupakan usulan dari para kader PKS Jatim di Musyawarah Wilayah (Musywil). "Nama-nama ini juga merupakan usulan dari kader daerah di Muswil (Musyawarah Wilayah) lalu," kata Irwan, Senin (14/8).

Nama-nama tersebut adalah Rofi Munawar, Sigit sosiantomo, Ja'far Tri Kuswahyono dan Hammy Wahyunianto. Menurut Irwan, keempat nama tersebut berpotensi untuk dijagokan hanya sebagai calon wakil gubernur.

"Mengingat, jumlah kursi yang juga kami miliki saat ini," ujar Irwan.

- Advertisement -

Sekadar informasi, Rofi adalah Ketua DPW PKS Jatim periode 1998-2006. Anggota Komisi VII DPR RI dari dapil Jatim VII ini sekarang menjabat Anggota Majelis Syuro PKS.

Kemudian, Sigit Sosiantomo. Pria kelahiran Surabaya ini juga merupakan anggota DPR RI dengan berada di Komisi V.

Sementara Ja'far Tri Kuswahyono, ia merupakan mantan Ketua DPW PKS Jatim, saat ini juga menjadi anggota DPRD Jatim. Terakhir adalah Hammy Wahyunianto, yang merupakan mantan Ketua DPW PKS Jatim. Saat ini dia anggota DPRD Jatim.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER