Pariwisata

Korean Airlines buka rute penerbangan langsung Seoul-Lombok

ilustrasi

MONITOR, Seoul, Korsel - Perusahaan Maskapai asal negeri Ginseng Korea Selatan, Korean Airlines resmi membuka rute penerbangan langsung Seoul-Lombok yang mulai terbang menjelajahi langit pada Sabtu pagi (29/7) dari Bandara Incheon, Seoul menuju Lombok.

Sebanyak 183 penumpang tampak riang dan antusias menunggu penerbangan perdana Korean Air berkode KE9629 dalam penerbangan perdana menuju pulau tetangga Bali tersebut. Penerbangan ke Lombok memakan durasi waktu sekitar 6 jam 20 menit.

Dilansir dari KBRI Seoul, akan ada lima penerbangan perdana, masing-masing tanggal 29 Juli, 2 Agustus, 6 Agustus, dan saat libur panjang Chuseon awal Oktober, semuanya masih berupa penerbangan charter.

Pesawat yang dipergunakan adalah pesawat Airbus tipe A330-200Q berkapasitas 218 penumpang.‚Äč Bila dianggap menguntungkan, tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti akan menjadi penerbangan reguler. Dari data yang ada saat ini, tingkat booking seat saat ini rata-rata sudah di atas 90 persen. Bahkan ada yang fully booked!

Dubes Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi menyambut baik penerbangan perdana ini. Baginya, ini merupakan buah dari upaya bersama dalam mendorong lebih banyak wisatawan Korea datang ke Indonesia.

Umar juga menyebut bahwa masih banyak promosi lain yang akan dikembangkan. "Tunggu saja kejutan selanjutnya," ujarnya

()

Terpopuler