Jumat, 26 April, 2024

Mulai 24 Maret, GT Kamal 1 dan GT Kamal 3 Beroperasi Serentak

MONITOR, Jakarta – Mulai pukul 06.00 WIB, 24 Maret 2018 mendatang, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dan PT Jakarta Lingkar Baratsatu (JLB) akan mengoperasikan bersama Gerbang Tol (GT) Kamal 1 dan GT Kamal 3.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru menerangkan, pengoprasian bersama gerbang tol tersebut yakni sebagai tahap awal pelaksanaan integrasi Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dengan Jalan Tol Akses Tanjung Priok secara menyeluruh serta Berdasarkan instruksi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

"Pengoperasian GT Kamal 1 dan GT Kamal 3 secara bersama dilakukan sebagai dampak ditiadakannya transaksi tol di GT Kayu Besar, sehingga nantinya pembayaran tarif tol JORR W1 yang biasa dilakukan di GT Kayu Besar akan dilakukan di GT Kamal 1 dan GT Kamal 3," papar Heru dalam keterangan tertulis, Rabu (21/3).

Lebih lanjut ia menjelaskan, mekanisme transaksi pada GT Kamal 1 dan GT Kamal 3 setelah dilakukan integrasi tahap 1 adalah sebagai berikut:

- Advertisement -

GT Kamal 1: Kendaraan asal Pluit yang akan menuju arteri Daan Mogot dan Jalan Tol JORR W1 akan dipisahkan dengan separator yang dipasang sebelum dan sesudah gerbang tol. Kendaraan yang menuju arteri Daan Mogot membayar tarif Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo saja. Sedangkan kendaraan yang menuju Jalan Tol JORR W1 diharuskan membayar tarif tol JORR W1 dan tarif Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo.

GT Kamal 3: Kendaraan asal Cengkareng yang menuju Jalan Tol JORR W1 diharuskan membayar tarif tol JORR W1 dan tarif Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo

"Dengan dioperasikannya GT Kamal 1 dan Kamal 3 secara bersama, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki tol dan memperhatikan rambu yang terpasang pada GT Kamal 1," pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER