Kamis, 25 April, 2024

Puan tegaskan penunjukan Utut merupakan pertimbangan matang

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengucapkan selamat atas dilantiknya Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR yang baru dari fraksi PDI-P.

“Ya alhamdulillah. Kami ucapkan selamat kepada Pak Utut Adianto sudah bisa dilantik sebagai Pimpinan DPR. Dan smeoga bisa amanah menjalankan tugas-tugasnya di masa waktu menjelang periode tahun 2019,” kata Puan Maharani di Ruang Paripurna, Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3).

Puan berharap usai dilantiknya Utut sebagai Wakil Ketua yang baru agar bisa menjadikan kinerja di DPR menjadi lebih baik dari sebelumnya. Selain itu menjadi kekuatan baru di PDI-P, agar nantinya bisa bersinergi dengan semua fraksi di DPR.

“Saya harapkan kinerja DPR dengan penambahan Pimpinan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Penguatan dari PDI-P. Saya harapkan bisa jadi kekuatan baru. Sinergi antara semua fraksi di DPR dan bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menjalankan semua program pemerintah bersama dengan dpr demi kesejahteraan rakyat,” imbuhnya.

- Advertisement -

Puan mengungkapkan, pertimbangan PDI-P menunjuk Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR karena sudah berpengalaman. Terlebih kinerja Utut di Kepengurusan DPP PDI-P terbilang baik.

“Tentu saja PDI-P memiliki pertimbangan sendiri karena beliau DPP Partai. Kemudian juga kinerjanya sudah cukup lama dan baik. Banyaklah pertimbangan yang sudah kita pertimbangkan. Kemudian memilih dan menetapkan Mas Utut sebagai wakil dari PDI-P dan sebagai Wakil Ketua DPR,” ujarnya.

Puan Maharani yang juga Mantan Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI-P ini juga menuturkan pertimbangan PDI-P untuk menunjuk Utut sebagai wakil ketua DPR sudah berdasarkan atas keputusan dari Ketua Umum Megawati Seokarno Putri yang bertujuan untuk agar dapat menselaraskan posisi PDI-P bersinergi dengan seluruh fraksi di DPR.

“Ya Bu Mega pasti punya pertimbangan sendiri. Dengan menetapkan Mas Utut pasti sudah ada pertimbangan yang matang dipertimbangkan. Yang pasti sebagai representasi PDI-P harus bisa bersinergi dengan pemerintah. Harus bisa menyinergikan semua fraksi dan partai yang ada untuk bisa bersama melaksanakan amanah yang diberikan rakyat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER