Kamis, 25 April, 2024

Sandi Mulai Kesal, Gorong-Gorong Balaikota Penuh Sampah

MONITOR, Jakarta – Rasa kesal dari guratan muka Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, tak bisa menyembunyikan manakala melihat keadaan gorong-gorong di tempatnya bekerja selalu dijejali oleh kabel bekas.

Orang nomor dua di Jakarta ini lantas mengatakan, Pemprov DKI akan menggandeng aparat kepolisian guna mencari tahu siapa pelaku yang kerap seenaknya membuang sampah kabel ke gorong-gorong Balaikota.

"Ini kejadiannya selalu berulang. Kita bersihkan nanti ada lagi tuh kabel bekas. Cara satu-satunya untuk mengetahui siapa pelaku yang membuang kabel, kami akan berkordinasi dengan pihak kepolisian," ujar Sandiaga Uno, di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (20/3).

Wakil Gubernur yang akrab disapa Sandi ini mengatakan, dirinya meyakini ada seseorang yang sengaja membuang kabel bekas tersebut ke gorong-gorong. Oleh karena itu, apabila orang yang membuang kabel bekas itu bisa ditemukan, sambung Sandi, maka orang itu bisa kena pidana.

- Advertisement -

"Apalagi perbuatannya dilakukan dengan sengaja dan berulang-ulang, itu bisa kena pidana. Makanya kami harus berkordinasi dengan pihak kepolisian supaya bisa memberikan efek jera," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kulit kabel yang ditemukan di gorong-gorong depan Balai Kota sudah diangkat.

"Alhamdulilah, saya dapat laporan kabel-kabel bekasnya sudah diangkat. Selanjutnya kami akan memantau terus kondisi gorong-gorong untuk mengetahui siapa benarnya orang yang meletakan kabel bekas itu, jadi kami lakukan," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/3).

Diketahui, Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat, Minggu (18/3), dikagetkan dengan penemuan tumpukan kabel bekas di gorong-gorong halaman kantor Balaikota Jakarta.

Sebanyak 100 petugas dikerahkan mengangkut 12 kubik kulit kabel dari gorong-gorong depan Balai Kota pada Minggu kemarin. Kabel ini ditemukan di lokasi yang sama dengan temuan gulungan kulit kabel pada 2016 lalu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER