Sabtu, 20 April, 2024

PDIP Tunjuk Ahmad Basarah dan Utut Adianto sebagai Pimpinan MPR dan DPR

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya menetapkan DR Ahmad Basarah sebagai wakil ketua MPR RI dan Drs. Utut Adianto sbg wakil ketua DPR RI.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dengan adanya representasi PDI Perjuangan baik di MPR maupun DPR RI, maka hal tsb mencerminkan kesesuaian aspirasi antara suara rakyat yang memberi kepercayaan pada PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu tahun 2014, dengan representasi susunan dan kompisisi pimpinan kedua lembaga negara tersebut.

Menurut Hasto, bagi PDI Perjuangan, adanya representasi Partai Pengusung utama Pemerintahan Presiden Jokowi tsb akan meningkatkan konsolidasi politik.

“PDI Perjuangan menempatkan posisi wakil ketua MPR dan Wakil Ketua DPR RI tsb sebagai momentum strategis untuk memerkuat konsolidasi politik pemerintahan Presiden Jokowi. Kedua wakil pimpinan dari PDI Perjuangan tersebut bertugas memberikan dukungan yang lebih efektif bagi program2 pemerintahan Jokowi” tegasnya.

- Advertisement -

Hasto menambahkan dengan tampilnya Ahmad Basarah dan Utut Adiyanto menunjukkan proses kaderisasi kepemimpinan Partai berjalan semakin baik dan sistemik.

“Pak Basarah dan Pak Utut telah digembleng sebagai kader Partai yang memiliki kesadaran ideologi, organisasi, politik, dan kesadaran untuk menyelesaikan masalah bangsa dan negara. Keduanya tidak hanya menampilkan kepemimpinan yang berkarakter, namun juga memiliki disertai kecakapan manajerial yang handal. Keduanya berdedikasi untuk memerbaiki peningkatan kinerja kedua lembaga negara tersebut," tambahnya.

Adapun Surat keputusan terkait dengan penetapan kedua kader PDI Perjuangan tersebut dikirimkan hari ini, Senin 19 Maret 2018

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER