Rabu, 24 April, 2024

7 Kesalahan Penggunaan Tabir Surya

MONITOR – Kita semua tahu pentingnya tabir surya dalam melindungi kulit kita dari efek berbahaya sinar matahari. Namun, saat menggunakan tabir surya ada beberapa kesalahan umum yang banyak dialami wanita. 

Berikut ini 7 kesalahan penggunaan tabir surya yang tanpa disadari semua orang:

1. Jangan gunakan tabir surya setiap hari

Ini adalah kesalahan yang paling umum saat menggunakan tabir surya. Banyak yang berpikir bahwa hanya saat pergi ke pantai, beraktivitas atau bekerja di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama pasti harus menggunakn tabir surya.

- Advertisement -

Namun, sebenarnya, setiap hari kita memang perlu mengoleskan tabir surya di bagian perawatan kulit yang dibutuhkan untuk melindungi kulit di bawah sinar ultraviolet yang tak terlihat namun sangat berbahaya di dalamnya.

2. Jangan takut untuk pemakaian banyak tabir surya 

Banyak yang khawatir dengan penggunaan tabir surya terlalu banyak akan menyebabkan kulit, mudah jerawat harus diaplikasikan hanya dalam jumlah kecil dan kurus. 

Padahal, jika Anda tidak cukup mengaplikasikan tabir surya, tabir surya tidak akan bekerja, jadi lebih berbahaya kan? Jadi, bila menggunakan body lotion penuh, Anda harus menggunakan jumlah yang setara dengan satu sendok teh.

3. Terapkan urutan yang benar

Saran dari para ahli adalah Anda harus segera menerapkan tabir surya setelah semua langkah perawatan kulit di pagi hari. Produk perawatan kulit setelah tabir surya hampir kehilangan sebagian efeknya. Selain itu, tabir surya adalah "penghalang" untuk melindungi kulit jika ingin keluar rumah.

4. Terapkan hanya pada setiap wajah

Ini adalah kesalahan yang sering Anda buat, mungkin karena lupa atau malas. Tapi ubah kebiasaan Anda sekarang juga! Saat mengoleskan tabir surya dia Anda juga harus memperhatikan kulit leher, karena daerah ini dibuat dekat dengan kulit wajah. Anda tidak ingin kulit wajah dan leher berbeda warna kan? 

5. Jangan gunakan tabir surya di dalam ruangan

Banyak dari sekian orang berfikir bahwa duduk di dalam rumah benar-benar aman karena tidak ada sinar matahari yang membuat kulit kepanasan. Namun, perlu diperhatikan bahwa radiasi smartphone dan komputer juga menyebabkan kerusakan hebat dan kerusakan kulit. Jadi, jangan gunakan tabir surya jika sedang di dalam rumah.  

6. Oleskan tabir surya tapi jangan menghilangkan make up

Setelah seharian beraktivitas, kotoran, keringat dan tabir surya akan menumpuk dikulit. Jika tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori, mudah berjerawat dan kulit menua dengan cepat. Jadi, sebelum melakukan perawatan kulit malam, jangan lupa bersihkan wajah terlebih dahulu.

7. Jangan menunggu krimnya bekerja

Ada dua tabir, yakni tabir surya fisik dan tabir surya kimia. Tabir surya fisik akan bekerja dengan baik saat dioleskan ke kulit, namun tabir surya kimia membutuhkan 15-20 menit untuk bekerja dengan maksimal. Oleh Karena itu, sebelum kulit di bawah paparan sinar matahari, dalam waktu 20 menit Anda harus mengoleskan krim tabir surya agar bisa menjaga wajah dan bekerja pada kulit sehingga hasilnya optimal.

Semoga dengan informasi tersebut bisa memberikan informasi lebih untuk teman-teman dalam penggunaan tabir surya ya. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER