Sabtu, 20 April, 2024

Mengintip Keseruan Aksi Sebar Benih Ikan Mas ala Koopsau I

MONITOR, Jakarta – Panglima Koopsau I, Marsekal Muda TNI Nanang Santoso bersama jajarannya melakukan kegiatan penyebaran benih ikan Mas di kolam depan Makoopsau I pada Jumat (23/2) kemarin.

Bibit ikan Mas sebanyak 2 kwintal itu diperoleh Nanang dari Komandan Lanud Suryadarma, Marsekal Pertama TNI Timbang Sembiring Meliala. Adapun kolam yang digunakan, merupakan kolam resapan air yang biasa dipakai untuk memelihara beberapa hewan unggas dan kambing.

"Kegiatan penebaran benih ikan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali kolam yang berada di depan Gerbang masuk Makoopsau I agar kembali terlihat asri dengan adanya hewan-hewan ternak," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap kelak bisa memberikan manfaat bagi warga Makoopsau I, serta menjadi salah satu sarana rekreasi yang efektif seperti pemancingan.

- Advertisement -

Sementara Danlanud Suryadarma menjelaskan, jenis ikan yang ditebar adalah ikan Mas, karena jenis ini dinilai cukup baik hidup di perairan yang bersuhu tenang.

“Ikan Mas dipilih karena mempunyai kemampuan hidup yang cukup baik diperairan dengan suhu dan ketenangan," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir diantaranya Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama Henri Alfiandi dan Komandan Detasemen Markas Koopsau I, Mayor Lek Iswahyudi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER