Selasa, 23 April, 2024

KPK Sambut Baik Rencana Kepulangan Novel Baswedan

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyambut baik rencana kepulangan penyidik senior KPK Novel Baswedan ke Indonesia.

Kabarnya, Novel hampir selesai menjalani operasi mata di Singapura dan rencananya akan pulang ke Indonesia pada Kamis (22/2).

"Ya, Novel pulang tentunya kalau dia bisa langsung kerja itu keren. Ya kan. Kalau dia sehat lagi, mudah- mudahan kami bisa ciptakan kinerja baik," kata Saut usai mengisi materi pencegahan korupsi partai Golkar, di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (19/2).

Terkait kasus penyiraman yang menimpa Novel, Saut menegaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Polri.

- Advertisement -

"Nah, kemudian prosesnya, nanti kami lihat mengumpulkan bukti dari Polri tetap laporan ke kita prosesnya seperti apa," ujar Saut.

Menurutnya, mengenai kepulangan Novel dengan mendapatkan pengawalan khusus, sudah pasti dilakukan. Namun semua itu sama seperti penyidik KPK lainnya mendapatkan pengawalan khusus.

"Jadi bukan hanya pengawalan pada novel saja, tapi kepada yang lain juga sama (penyidik KPK)," tutur Saut.

Lebih lanjut, terkait pada tugas dan fungsi Novel di KPK, Saut mengatakan nantinya akan melihat perkembangan dan menunggu keputusan dari Ketua KPK Agus Rahardjo.

"Nanti kita lihat dimana dia suka. Pimpinan yang memutuskan. Ya kita tunggu ya," kata Saut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER