Jumat, 29 Maret, 2024

Arcandra Berharap Lelang WK Migas Laku Minimal 50 Persen

MONITOR, Jakarta – Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengumumkan pemenang hasil penawaran Wilayah Kerja WK Migas 2018. Sejumlah 26 WK Migas dengan rincian 5 WK ditawarkan melalui mekanisme Penawaran Langsung, 19 WK melalui Lelang Reguler dan 2 WK Migas Non Konvensional ditawarkan melalui mekanisme penawaran langsung.

Dalam kesempatan itu, Arcandra berharap dalam lelang WK ini dapat menarik investor sehingga dapat terjual 50% dari yang diharapkan. Dirinya juga mengungkapkan Wilayah Kerja yang ditawarkan ialah WK yang dinilai berkualitas dari sisi ketersediaan dan kelengkapan data dan memiliki prospek di mata investor.

“Harapan kita lelang bisa terjual seperti tahun lalu. Paling tidak 50% yang kita harapkan” Ungkap nya di Kementrian ESDM, Jakarta (19/2)

Menggunakan skema kontrak bagi hasil gross split, Arcandra menjelaskan mengenai Insentif maka akan dilakukan evaluasi dokumen lelang. Selain itu, kelebihan sistem ini perusahaan migas yang mengikuti lelang dapat menghitung bagi hasil yang akan diperoleh jika berhasil memenangi lelang.

- Advertisement -

Terkait informasi data lelang, Arcandra beserta jajaran nya siap memberikan data data lelang blok MIgas sebagai bahan pertimbangan untuk menarik para investor.

“Kalau membutuhkan data apapun kita akan berikan agar analisisnya bisa komprehensif, dan kita berharap yang hadir dapat melihat lengkap datanya. Jika sudah ada yang minat silahkan ajukan secepatnya.” jelasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER