Kamis, 25 April, 2024

Kumpulkan Kepala Daerah, Golkar Singgung Kader yang Terlibat Korupsi

MONITOR, Jakarta – Partai Golkar menggelar Rapat Konsultasi bersama Kepala daerah dan Wakil kepala daerah yang menjadi kader dari Golkar di seluruh Indonesia, Senin (19/2) sore.

Dalam rapat tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan memberikan sejumlah arahan kepada calon kepala daerah agar dalam menjalankan pemerintahan selalu mengedepankan politik bersih. Hal ini sejalan dengan tagline baru Partai golkar yaitu, golkar bangkit, golkar jaya, golkar maju, golkar menang.

Ketua Bidang Hubungan Lembaga Politik Golkar, M Yahya Zaini, menyatakan bahwa arahan yang akan disampaikan Airlangga menyangkut operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK kepada sejumlah calon kepala daerah yang diusung Golkar. 

Seperti yang diketahui baru-baru ini, Kader Partai Golkar yang juga calon Bupati Subang, Imas Aryumningsih, terjaring operasi tangkap tangan terkait kasus perizinan. Tidak sampai disitu, KPK juga menjerat calon Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, yang diduga melakukan korupsi terhadap dana suap puskesmas.

- Advertisement -

"Beliau ingin memberikan semacam arahan kepada kawan-kawan yang menjadi kepala daerah agar bisa menjalankan kebijakan politik bersih seperti apa," ujarnya di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (19/2).

Seperti yang diketahui Sebelumnya, Wasekjen DPP Golkar Sarmuji juga menambahkan, rapat yang diselenggarakan tersebut sudah direncanakan sejak lama.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban DPP untuk mengingatkan kader khususnya pejabat di pemerintahan agar tidak terlibat korupsi.

"Ada tidak ada (kasus Bupati Subang) tidak ada pengaruh. Namun dengan kasus itu membuat semakin urgent," tandasnya.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga akan membahas soal bagaiamana strategi partai golkar untuk memperoleh kemenangan pada Pilkada serentak.

"Ada pengarahan bagi kepala daerah yang masih mau maju agar menang tetapi tidak merugikan negara dan rakyat," imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER