Kamis, 18 April, 2024

Dukung Jokowi RI 1, Golkar Incar Kursi Wapres

MONITOR, Jakarta – Tak sedikit partai politik yang teguh mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Seperti halnya Partai Golkar, yang sudah merasa yakin untuk memenangkan kembali sang petahana.

Di balik keputusan finalnya itu, Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono berharap agar wakil presiden yang ditunjuk Jokowi berasal dari Partai Golkar. Salah satu kandidat yang paling berpeluang, menurut Agung, yakni Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Kita belum bicarakan soal beliau (Airlangga Hartanto). Namun, kita berharap pada waktunya nanti, wakil presiden itu dari kader Partai Golkar," katanya, Jakarta, (17/2).

"Siapa saja terserah Jokowi sebagai Presiden. Karena bagaimana pun beliau akan tetap konsultasikan," sambungnya.

- Advertisement -

Lebih jauh ia mengatakan, saat ini suasana di Partai Golkar lebih kompak dan dinamis dalam menghadapi Pilkada, Pileg dan Pilpres pasca Munaslub beberapa waktu lalu.

"Kita sekarang semangat membangun kembali Partai Golkar. Bahkan struktur di Partai Golkar saat ini fokus pemenangan pemilu. Semangat itu kita jaga," paparnya.

Untuk diketahui, Sebagai catatan sesuai hasil survei Saiful Mujani Research Centre (SMRC) pada Januari 2018, elektabilitas Jokowi sebanyak 38,9 persen. Sementara Prabowo sebesar 10,5 persen atau tepat di bawah Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER