Bisnis

5 StartUp bakal Wakili Indonesia pada Ajang SXSW di Amerika Serikat

CEO Squline, Tomy Yunus saat memberikan keterangan pada media di kantror BEKRAF. Rabu (14/2) (Foto : Robi Adrianto/MONITOR)

MONITOR, Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali mendelegasikan lima startup atau usaha rintisan berbasis digital terpilih dari total 75 starup yang mendaftar dalam South by Southwest (SXSW) 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2018 di Austin, Amerika Serikat,

SXSW adalah sebuah kegiatan Archipelageek yang merupakan paviliun Indonesia turut berpartisipasi sejak tahun 2017. Adapun kelima startup tersebut adalah Squline.com, Kata ai, Seruniaudio, Saft7robotics, dan Mycotec.

Wakil kepala Bekraf, Ricky Pesik mengatakan, tahun lalu BEKRAF telah sukses dalam berpartisipasi dalam kegiatan SXSW, sehingga sambutan hangat banyak diberikan dunia terhadap kesuksesan partisipasi perusahaan teknologi dan rintisan dari Pavilion Archipelageek tersebut. Untuk tahun 2018 sendiri, BEKRAF kembali membawa sederet talenta terbaik tanah air untuk unjuk gigi memperkenalkan karya kreatifnya ke ajang bergengsi dunia.

"Kegiatan ini didedikasikan untuk mendukung para insan di industri kreatif dalam mencapai tujuan mereka," kata Ricky.

Ditemui ditempat yang sama, CEO Squline.com Tomy Yunus mengatakan Squline sangat bangga dapat terpilih untuk mewakili industri kreatif Indonesia tampil di di SXSW 2018. Squline akan mempromosikan layanan sudah ada dari kami, selain itu kami juga memiliki program terbaru yaitu kursus bahasa Indonesia.

"Sehingga nantinya orang-orang Amerika dapat belajar bahasa Indonesia langsung dengan pengajar native dari Indonesia," pungkasnya.

Squline.com merupakan star-up yang dokis pada bidang pendidikan, khususnya kursus online belajar bahasa asing, yang pertama hadir di Indonesia yang menawarkan tiga pilihan bahasa yaitu bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang secara efektif.

"Hingga saat ini sudah lebih dari 3000 orang yang tersebar diberbagai wilayah menggunakan jasa dan fasilitas Squline untuk mempelajari bahasa asing tersebut," katanya.

Sementara itu, Deputi Pemasaran BEKRAF, Josua PM Simanjuntak, menambahkan pihaknya melihat antusiasme yang luar biasa dari para peserta sepanjang proses seleksi

dilakukan.

"Terlihat bahwa SXSW 2018 menjadi momen yang ditunggu sebab dapat menjadi acuan bagi para profesional untuk menunjukkan produk yang dimiliki sekaligus memperluas jaringan," katanya.

(jml)