Politik

Dijagokan jadi Cawapres Jokowi, Ini Respon Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto saat menghadiri HUT Fraksi Gokar di DPR (Foto : Deby Fathinah/MONITOR)

MONITOR, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian, Airlangga hartarto mengahadiri HUT Fraksi Partai Golkar yang ke-50 di Gedung DPR/MPR komplek parlemen Senayan, Jakarta. (13/2)

Sejumlah petinggi Golkar nampak hadir dalam acara tersebut seperti mulai dari Ketua Fraksi Robert J Kardinal, Sekretaris Fraksi Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan petinggi Partai berlambang pohon beringin lainnya.

Usai mengikutsertakan acara, Airlangga Hartarto memberikan keterangan kepada awak media, salah satunya kemungkinan dirinya mendampingi Jokowi sebagai wakil presiden di Pemilu 2019.

Airlangga mengaku diirnya belum memikirkan apapun terkait wacana dan dorongan banyak pihak yang menginginkannya maju di Pilpres mendampingi Jokowi.

"Kalau diminta dampingi Jokowi? Itu nanyanya tahun depan ya," ungkapnya.

Menurut Airlangga saat ini dirinya ingin fokus untuk menaikan elektibilitas golkar dan memaksimalkan kinerja sebagai Menteri Perindustian.

Terkait dengan upaya menaikan elektibiltas dan kepercayaan rakyat kepada fraksi golkar kembali, Airlangga menekankan pada calon wakil rakyat untuk menyampaikan tiga kunci program, yaitu tersedianya pangan sembako terjangkau, rumah dan terakses, serta ketiga meciptakan lapangan pekerjaan.

"Tiga hal itu menjadi program utama partai Golkar pada pesta demokrasi ke depan," tegasnya.

(jml)