Bisnis

Garuda Indonesia gandeng JD.ID Kembangkan Bisnis Jual-Beli Online

launching event GarudaShop di Jakarta, Selasa (13/2). (Foto : Robi Ardianto/MONITOR)

MONITOR, Jakarta - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mengembangkan bisnisnya dalam bidang e-commerce yang bekerjasama dengan salah satu e-commerce terbesar di Asia yaitu JD.com. Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia berharap bisa terus meningkatan pelayanannya dan memberikan kemudahan melalui channel layanan terbaru mereka yaitu GarudaShop yang terdapat pada website JD.ID.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury mengatakan Kerjasama yang dilakukannya saat ini merupakan upaya dalam peningkatan layanan Garuda Indonesia kepada seluruh pengguna jasa melalui layanan "Garuda Shop", yaitu platform online yang bekerjasama dengan JD.ID untuk memudahkan memudahkan pengguna jasa melakukan pembelian merchandise dan produk ekslusif Garuda Indonesia lainnya melalui online.

"Bentuk kerjasama ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mengembangkan bisnis "Non Core Penerbangannya" melalui peningkatan "Ancillary Revenue" yang terus tumbuh dan sangat potensial untuk dikembangkan," katanya saat launching event GarudaShop di Jakarta, Selasa (13/2).

Garuda Indonesia menargetkan pendapatan dari ancillary revenue tahun ini sebesar USD 54 juta.

Sementara itu, Presiden Direktur JD.ID Zhang Li mengatakan pada pertengahan tahun 2017 JD.ID juga telah melakukan kerjasama dan berkolaborasi dalam hal penjualan online dalam penerbangan yaitu dengan anak perusahaan Garuda Indonesia yaitu Citilink yang merupakan maskapai low cost.

Sedangkan, layanan Garuda Shop di website www.jd.id akan menjual beberapa merchant dan produk ekslusif Garuda Indonesia kepada publik dan pelanggan.

Adapun produk- produk yang di tawarkan diantara nya kebutuhan untuk Travelling, jam tangan, perhiasan, parfum, peralatan kecantikan, gadget, hingga merchandise menarik untuk anak-anak.

"Diharapkan dengan adanya layanan "GarudaShop" di JD.ID tersebut, para pelanggan dapat dengan mudah berbelanja kebutuhan travellingnya secara online," katanya.

Selain itu, kerjasama ini juga bertujuan untuk memberikan nilai tambah kepada para penumpang garuda dan pelanggan JD.ID secara lebih luas.

"Dimana para pelanggan selalu menjadi inspirasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman berbelanja online ke offline yang menarik," katanya.

(jml)

Terpopuler