Megapolitan

PDIP Sebut Anies Lalai Tangani Banjir

Fraksi PDIP Jakarta menggelar konferensi pers terkait fenomena banjir di ibukota

MONITOR, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) seakan tak pernah berhenti untuk mengkritisi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kali ini kritikan dilontarkan PDIP terkait dengan penanganan banjir di Ibukota.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jakarta Gembong Warsono mengatakan, banjir yang melanda Jakarta dikarena kan kelalaian Anies.

"Karena Anies lalai, banjir kembali menimpa Ibukota," ujar Gembong dalam konferensi persnya di Kantor DPD PDIP Jakarta, Senin (12/2).

Menurut Gembong, banjir yang menerjang Jakarta sebenarnya sudah menjadi siklus tahunan yang harusnya dapat diantisipasi.

"Kenyataannya memang gak bisa diantisipasi. Pak Anies paska dilantik menjadi gubernur lebih asyik ngurus Pedagang Kaki Lima (PKL) Tanah Abang dan ngurusin becak," sindir Gembong.

Menurut Gembong, setelah dilantik jadi gubernur, Anies seharusnya dibantu dengan perangkatnya mempersiapkan upaya antisipasi banjir. Diantaranya dengan melihat kesiapan pompa air, apakah semuanya dalam kondisi sehat apa tidak.

"Eh, ini sibuk nyari pompa dan yang lainnya setelah banjir datang. Padahal seperti yang saya bilang tadi, banjir yang menerjang Jakarta itu siklus tahunan yang sebenarnya harus bisa diantisipasi," pungkasnya.

(tsar)