Rabu, 24 April, 2024

Mondar-mandir Pintu Air Manggarai, Anies Mengaku Siap Begadang Pantau Banjir

MONITOR, Jakarta – Seakan tak punya lelah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus bolak-bolik memantau debit air di pintu air Manggarai, Jakarta Selatan. Senin (5/2).

Di pintu air manggarai, Anies terlihat serius mengamati tinggi muka air yang terus naik. Sesekali Anies melalukan koordinasi dengan anak buahnya yang setia menemaninya.

"Selama debit airnya belum turun, saya belum tenang. Makanya saya akan terus memonitor disini untuk memastikan kalau kiriman air dari Bogor bisa diatasi," ujar Anies kepada awak media di pintu air Manggarai. Senin (5/2).

Menurut Anies, selain memantau situasi debit air di pintu air Manggarai, ia pun tak henti-hentinya memonitoring semua wilayah di Jakarta agar tetap aman dari ancaman banjir.

- Advertisement -

"Saya terus melakukan komunikasi dengan staf saya yang ada dilapangan. Begitu ada laporan yang membahayakan, saya siap terjun ke lokasi jika perlu dilakukan," tegas Anies

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Jakarta ini, menyatakan siap begadang untuk memplototi kondisi air di pintu air manggarai

"Pokoknya masyarakat Jakarta jangan khawatir, malam ini saya standby jagaain agar Jakarta tetap aman dari banjir," cetusnya.

Anies pun mengatakan, tidak hanya dirinya yang siap menjaga Jakarta dari ancaman banjir. Tapi ada ratusan petugas yang dikerahkan untuk menjaga titik rawan banjir di sekitar sungai Ciliwung.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER